oleh

Kader: Kita Masih Berharap Amien Rais Tetap Bersama PAN

Jakarta – Tokoh reformasi, Amien Rais mengumumkan nama partai barunya, Kamis (1/10/2020). Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus berharap, Amien serta loyalisnya kembali ke PAN dan berjuang bersama Ketua Umum Zulkifli Hasan.

“Jadi kalau boleh mengimbau tentu kita, saya, berharap beliau itu kan pendiri partai, tidak ada satupun kader yang tidak menghormati beliau, oleh karena itu harapan saya mari kita bersama-sama Pak Amien beserta seluruh kader yang kebetulan tidak sama dengan Pak Zul ayo melangkah,” kata Guspardi, lewat rilisnya, Kamis (1/10/2020).

Dijelaskannya, yang mendirikan dan menggagas Partai Amanat Nasional (PAN) adalah Amien Rais. Terlebih, Amien pernah menjabat sebagai Ketua Umum PAN. “Tentu rasanya kurang pas kalau beliau mendirikan partai baru, karena sosoknya selain pendiri, pernah jadi ketua umum, dan beliau jadi panutan, seluruh kader hormat ini tentu sesuatu yang perlu dicermati di pahami dan dimengerti,” ujar Guspardi.

Apalagi, selama ini sudah melekat bahwa “PAN adalah Amien Rais dan Amien Rais adalah PAN”. “Jika pak Amien mendirikan partai baru tentu akan menimbulkan berbagai perspektif yang akan ditanya dan dipertanyakan oleh masyarakat dan tentu tag line di atas tersebut tentu tidak berlaku lagi,” ungkap mantan Ketua Harian DPW PAN Sumbar itu.

Meski demikian, Guspardi menghormati bila Amien tetap komitmen mendirikan partai. Di era demokrasi ini, setiap warga negara berhak membuat dan mendirikan partai.

“Kalau tetap akan mendirikan partai baru dan itu merupakan ikhtiar yang tidak bisa diubah lagi, ya kita menghormati pilihan dan keputusan beliau. Sebagai  kader PAN, kita tetap akan sangat menghormati karena pak Amien adalah panutan para kader dan sangat berjasa membesarkan partai. Dan kalau Pilihan pak Amien tetap akan mendirikan partai kita juga tidak bisa menghalangi dan melarangnya,” imbuhnya.

Komentar

Loading...