Zulhas Bersedia Jembatani Rekonsiliasi HRS dan Pemerintah

JAKARTA- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut kedatangan Habib Rizieq ke Indonesia sebagai momentum untuk rekonsiliasi.

“Saya berharap kedatangan Habib Rizieq menjadi momentum untuk bersatu kembali, pilpres sudah selesai dan saatnya kita bersama kembali sebagai saudara,”

Demikian disampaikan Zulkifli Hasan saat menghadiri peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan DPP PAN di Pondok Pesantren Al Mubarok Serang, Banten Selasa (10/11).

Menurut Zulkifli Hasan di era Pandemi dan ancaman krisis ekonomi ini, sebaiknya energi bangsa dicurahkan untuk saling membantu dan saling menguatkan.

“Mari akhiri Cebong-Kampret, akhiri saling merendahkan dan saling menghina satu sama lain. Mari utamakan dialog, saling bahu membahu menghadapi Pandemi Covid dan resesi ekonomi,” lanjut Wakil Ketua MPR ini.

Zulkifli Hasan menegaskan ia siap menjadi fasilitator bagi rekonsiliasi antara pihak Habib Riziq dengan Pemerintah.

“Saya Zulkifli Hasan siap menjadi mediator dan memfasilitasi rekonsiliasi. Semuanya demi kepentingan bangsa dan negara,” lanjutnya.

Zulkifli Hasan dalam kesempatan tersebut  kembali mengingatkan betapa pentingnya peran para ulama dan tokoh masyarakat dalam perjuangan kemerdekaan di Indonesia. Hal ini penting kembali diingatkan dalam peringatan Hari Pahlawan saat ini.

“Pengorbanan para ulama dan pondok pesantren sebelum merdeka sangat luar biasa. Tidak hanya sebelum merdeka tetapi setelah merdeka pengorbanan mereka juga sangat besar,” tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Waketum PAN Yandri Susanto, Ketua POK Muntas Rais, Anggota DPR RI Dapil Banten Ali Taher Parasong, Pimpinan Ponpes Al Mubarok KH. Mahmudi, Ketua DPW PAN Jawa Banten yang juga Walikota Serang Syafrudin dan Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari. (rls/LP) 

Komentar