Raih Juara III Cabang Tilawah MTQ Nasional, Gubernur Maluku Berikan Hadiah Umroh

AMBON- Usmiatun Usman, tak menyangka, prestasi menjadi juara III Cabang Tilawah berbuah hadiah umroh dan bonus uang.

Gubernur Maluku Murad Ismail secara pribadi memberikan bonus tambahan tersebut kepada Usmiatun Usman atas prestasi yang telah mengharumkan nama Maluku pada ajang Musbaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 Tingkat Nasional di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, beberapa waktu lalu.

“Saya suka dengan anak-anak yang berprestasi. Apa yang saya berikan sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian prestasi yang telah mengharumkan nama Provinsi Maluku,”  ungkap Gubernur saat penyerahan bonus di sela-sela Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pelantikan Pengurus Majelis Taklim Nur Asiah di kediaman Pribadi Gubernur, Rabu malam (1/12/2020).

Gubernur lantas menyampaikan rasa bangga dan memberikan apresiasi
atas upaya kafilah Maluku pada MTQ tingkat Nasional.

“Beberapa waktu lalu, kita baru selesai menghadiri MTQ Nasional ke-28 di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, Kafilah Provinsi Maluku membanggakan kita semua dengan meraih juara III cabang Tilawah Dewasa Putri,” kata gubernur.

Kebanggaan itu, semakin memuncak, sebab kafilah Maluku yang ikut bertanding di MTQ kali ini, merupakan anak-anak asli daerah.

“Dan kita ketahui bersama bahwa, Kafilah Provinsi Maluku merupakan anak-anak asli daerah tanpa ada peserta naturalisasi dari provinsi lain,” ungkap Gubernur.

Untuk itu, mantan Dankor Brimob Polri ini berharap kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an provinsi dan kabupaten/kota untuk terus menggali dan membina potensi yang ada secara baik dan berkesinambungan.

“Pembinaan Qori dan Qoriah tidak hanya fokus pada ibukota kabupaten/kota semata, tapi diharapkan  lebih menyebar ke kecamatan, kelurahan bahkan sampai pada tingkat desa, sehingga pada saatnya nanti kita mampu berprestasi dan juara dengan mengandalkan potensi anak asli daerah,” harap Gubernur. (humasmaluku)

Komentar