oleh

Mahasiswa KKN Telateni Anak-Anak Mengaji TPQ

Kendal – Anak-anak semangat mengaji TPQ dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Itulah kondisi yang terlihat pada kegiatan Tempat Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) yang dilakukan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT DR ke XI) UIN Walisongo Semarang di Dusun Tompak, Kliris, Kendal pada Senin, 22 Februari 2021.

Dari keterangan Firda Syifa’ul Khoir selaku mahasiswa KKN dari jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, kegiatan TPQ yang diikuti oleh anak-anak mulai dari anak TK sampai anak-anak Sekolah Dasar (SD) tersebut dilakukan karena antusiasme anak-anak untuk tetap bisa belajar mengaji.

“Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) mempunyai peran yang sangat penting dalam membentuk karakter anak sejak dini, mendidik anak berbuat amanah, bertingkah laku sesuai dengan ajaran agama, dan displin”, ujar Firda Syifa’ul Khoir Mahasiswa KKN kelompok 56.

Tidak ada kata libur untuk mengaji, karena mengaji merupakan bentuk kedekatan kita kepada agama. Walaupun Pandemi seperti ini, kita harus tetap mengaji, Tambahnya. (Firda Syifa’ul Khoir)

Komentar