oleh

La Nyalla Bangga Jatim Banyak Kampus Unggulan

Jakarta – Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menyatakan Jawa Timur (Jatim) selama ini dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki banyak sumber daya manusia (SDM) handal. Banyaknya SDM tersebut menurut La Nyalla, memungkinkan daerah paling timur di Pulau Jawa ini memiliki banyak kampus unggulan.

Tak hanya itu, La Nyalla yang tercatat sebagai lulusan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang, mengaku bangga dengan keberhasilan pendidikan yang ada di Jawa Timur.

“Sebagai alumni dari salah satu kampus di Jawa Timur, saya pun merasa bangga atas keberhasilan Jawa Timur di bidang pendidikan. Karena keunggulan SDM akan ditentukan dengan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai,” katanya, Rabu (3/3/2021).

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, pendidikan di Jatim ditandai dengan banyaknya kampus negeri dan swasta dengan kualitas bagus.

“Setidaknya ada lebih dari 10 kampus di Jawa Timur yang masuk daftar terbaik di Indonesia. Ini membuktikan pendidikan di Jawa Timur sudah on the track,” ujar La Nyalla.

Jatim memiliki 25 universitas negeri dan swasta terbaik di Jawa Timur tahun 2021. Diantaranya Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Jember, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan lainnya.

La Nyalla menambahkan, kualitas pendidikan yang baik merupakan aset yang sangat berharga.

“Oleh karena itu, pemerintah harus lebih memberikan perhatian untuk dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi. Karena masa depan hanya akan dapat kita hadapi melalui pendidikan yang berkualitas,” ujarnya.

Komentar