Konsisten, PKS Ajak Golkar Bantu Ringankan Pajak Masyarakat Miskin

JAKARTA – Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali melanjutkan silaturahmi politik mereka di bulan Ramadhan. Kali ini, PKS melakukan silaturahmi ke DPP Partai Golkar pada, Kamis (29/4) sore tadi.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) PKS Aboe Bakar Alhabsyi menuturkan, silaturahmi antara PKS dan Partai Golkar untuk mengokohkan tali silaturahmi antar partai politik, dan juga menyampaikan pokok-pokok pikiran PKS terkait pandemi Covid-19.

“PKS menyampaikan pokok pikiran mengenai dampak serius pandemi Covid-19 bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya mereka para pekerja, pelaku UMKM, dan masyarakat miskin,” kata Aboe Bakar Alhabsyi lewat keterangan persnya.

Menurut Aboe Bakar Alhabsyi, PKS menilai inilah momentumn bagi negara agar meringankan beban rakyat. Untuk itu, sambung politisi yang akrab disapa Habib ini, PKS mengusulkan memberikan keringanan pajak bagi masyarakat menengah-bawah yang merupakan kelompok yang paling besar terdampak ekonomi, khususnya bagi pekerja, buruh, dan karyawan. 

“Insentif pajak yang diusulkan oleh PKS ini berupa pembebasan pajak STNK roda dua dan pembebasan pajak penghasilan (PPh) untuk masyarakat berpenghasilan kurang dari 8 juta rupiah perbulan,” ucapnya.

“Kedua insentif pajak ini sangat tepat sasaran karena mentarget kelompok masyarakat berpenghasilan menengah kebawah yang menopang konsumsi masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, kedatangan rombongan pengurus DPP PKS disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan pengurus lainnya. (***)

Komentar