oleh

Cintai Sesama, EBY Foundation Salurkan Bantuan

JAKARTA – Sebagai manusia yang ingin bermanfaat bagi sesama, Edhie Baskoro Yudhoyono selalu ingin terus berbuat baik dan berguna bagi sesama.

Melalui EBY Foundation, Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat yang biasa disapa Ibas ini menyampaikan kepeduliannya dengan mengadakan acara buka bersama dengan agenda penyaluran sejumlah bantuan. Acara ini (2/5) dilakukan serentak di dua lokasi berbeda, yakni Balai Desa Donorojo Pacitan dan Balai Desa Kalikuning Pacitan.

“Syukur alhamdulillah, kita masih diperkenankan oleh Allah SWT untuk merasakan kembali indahnya bulan suci Ramadan tahun ini, meski kita tahu (bahwa) kita masih berada di situasi yang sulit akibat pandemi Covid-19,” ucap Ibas mengawali sambutannya.

Ibas pun menyampaikan bahwa dirinya memahami kesulitan yang dirasakan para warga selama setahun belakangan. “Saya, Edhie Baskoro Yudhoyono, Mas Ibas, sangat merasakan, apa yang kita hadapi setahun belakangan terasa begitu berat dan banyak membawa tetes air mata dan luka di hati; ada yang sakit, ada yang meninggal dunia, ada yang kehilangan pekerjaan, ada yang sulit kesulitan sekolah, dan ada yang sulit kehidupannya karena Pandemi Covid-19.”

Kesulitan-kesulitan yang dirasakan warga membuat Ibas ingin terus memberikan perhatian dan kasih sayang yang lebih dalam bentuk bantuan. Pasalnya, menurut Ibas dan sebagaimana diketahui bersama, dalam Islam, kasih sayang terhadap sesama ini sangatlah mulia. Selain itu, bantuan-bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk syukur EBY Foundation terhadap nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Sang Pencipta.

“Kegiatan ini merupakan rasa syukur kami, EBY Foundation. terhadap nikmat yang sudah diberikan oleh Allah. Saya yakin, Allah SWT juga menjanjikan banyak keutamaan bagi orang yang berbagi dengan anak yatim dan orang yang tidak mampu. Mulai dari menghapus dosa, naungan di hari akhir, keberkahan pada harta, terbebas dari siksa kubur, dan menjauhkan diri dari api neraka. Amin Amin Ya Rabb,” doa Ibas.

Ibas berharap adanya bantuan dan acara buka puasa bersama ini dapat menjadi penyemangat, penghibur, dan sumber kekuatan baru untuk semua dalam menghadapi Ramadan dan menyambut lebaran. Tidak lupa, Ibas juga turut mengingatkan agar masyarakat bisa terus semangat, senantiasa belajar, dan berdoa dalam meraih kemenangan bersama.

“Akhir kata, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, semoga ibadah puasa kita di tahun ini diterima sepenuhnya oleh Allah SWT dan semoga kebahagiaan, kesehatan, kedamaian, serta sejahtera selalu berada bersama kita, bangsa Indonesia,” tutup Ibas mengakhiri sambutannya. (***)

Komentar