oleh

Dukung Kinerja Anggota, La Nyalla Minta Staf DPD RI Perkuat Kebersamaan

Jakarta – Untuk mendukung kinerja, anggota DPD RI membutuhkan staf yang solid. Oleh karena itu, Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, meminta para staf yang tergabung dalam Forum Komunitas Staf Anggota (FOKUS) DPD RI untuk memperkuat kebersamaan.

Permintaan itu disampaikan La Nyalla saat menghadiri buka bersama dengan FOKUS DPD RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, La Nyalla meminta para staf meningkatkan kapasitas diri dan memperkuat kebersamaan, baik antara sesama Staf Anggota maupun Staf di Kesekjenan DPD RI.

“Dukungan staf dengan kemampuan khusus dan keahlian tertentu sangat diperlukan agar DPD bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan optimal. Baik legislasi, pengawasan, terlebih soal keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel, profesional, dan modern kepada masyarakat,” pinta La Nyalla.

Sementara Ketua FOKUS DPD RI, Yurisman Star, menjelaskan bahwa buka bersama tersebut bertujuan mempererat kebersamaan antar staf anggota DPD RI.

“Meski baru terlaksana di 10 hari terakhir Ramadan, namun tak mengurangi makna dan tujuan kita. Semoga dengan acara ini anggota FOKUS lebih erat dan bersemangat sebagai supporting system dalam mendukung DPD,” katanya.

Sekjen DPD RI, Rahman Hadi, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap lewat kegiatan ini soliditas antar sesama staf anggota DPD, juga staf anggota dengan staf di Kesekjenan DPD RI semakin terjalin.

“Dengan soliditas yang baik tentunya semakin mendukung kinerja-kinerja para anggota DPD dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Senator asal Lampung, Bustami Zainudin, juga memberi pesan penting. Menurutnya kerja para senator baik dalam administrasi maupun lapangan sangat terbantu oleh FOKUS.

“Kita-kita ini mengakui kalau terkadang kurang detail, hal-hal teknis juga sering terlewat. Berkat kinerja para staf, kesalahan-kesalahan itu bisa diminimalisir,” kata Bustami.

Untuk itu Bustami mengingatkan pentingnya para staf anggota yang tergabung dalam FOKUS untuk memperluas wawasan dan pengetahuan.

“Kami bangga dengan dedikasi dan pengabdian para staf semua. Secara tak langsung para staf ini juga ikut membangun daerah masing-masing seperti para senator,” ucapnya.

Komentar