oleh

Lanjutkan Silaturahmi, PKS-DDII Bangun Kerja Sama Untuk Kemajuan Pendidikan

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP-PKS) kembali melakukan silaturahmi keumatan di bulan Ramadhan. Kali ini, PKS menyambangi Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kantor Pimpinan Pusat DDII di daerah Kramat Raya, Senin (3/5).

Sekretaris Jenderal (Sekjend) PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, pertemuan antara DPP PKS dan DDII ini hanya silaturahmi keumatan yang sebelumnya sudah dilakukan dengan beberapa partai politik. Namun, pertemuan dengan DDII ini isu peningkatan kualitas  pendidikan masyarakat menjadi hal penting yang diperhatikan bersama. 

“Pada pertemuan tersebut, selain memperkenalkan kepengurusan baru dan logo yang baru, beberapa agenda penting juga dibahas bersama. Diantaranya adalah kerja sama untuk penguatan pendidikan,” kata Aboe Bakar lewat keterangan persnya.

Oleh karenanya, kata pria yang akrab disapa Habib Aboe ini, PKS dan DDII memiliki kesepahaman untuk mendorong  pendidikan untuk masyarakat.

“Pendidikan di masyarakat dikakukan melalui institusi pendidikan maupun pembinaan masyarakat melalui majelis-majelis taklim,” ucapnya.

Anggota Komisi III DPR ini mengklaim, PKS dan DDII memiliki komitment untuk saling sinergi dalam melaksanakan pendidikan untuk rakyat.

“Secara khusus dilakukan penjajakan untuk melakukan kerja sama pendidikan untuk menyiapkan kader pemimpin bangsa,” tandasnya.

“Diharapkan, melalui kerja sama ini akn diperoleh para pemimpin yang memahami aspek kebangsaan dan aspek keummatan sekaligus,” pungkasnya. (***)

Komentar