oleh

Fahri Hamzah: Orang Pusat Tangani Covid-19, Coba Agak Tertib Sedikit Omongan dan Kebijakannya

Jakarta – Kasus Covid-19 di Indonesia telah menembus 2 juta kasus sepanjang terjadinya pandemi di Indonesia. Kementerian Kesehatan mencatat, hingga pukul 12:00 WIB hari ini, Selasa (22/06/2021) kasus Covid-19 bertambah 13.668 orang.

Dengan begitu, total kasus corona di Tanah Air mencapai 2,018 juta orang, dengan kasus aktif yang terus bertambah. Saat ini jumlah kasus aktif atau pasien yang membutuhkan perawatan mencapai 152.686 orang, bertambah 4.958 dari angka kemarin.

Melihat perkembangan kasus Covid-19 itu, mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah lewat keterangan tertulisnya, Rabu (23/6/2021), melontarkan kritiknya atas langkah atau kebijakan pemerintah pusat dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia, yang belum menunjukan penurunan.

Fahri yang kini menjabat Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia itu menilai kalau kebijakan yang diterapkan pemerintah selama ini, kerap kali membingungkan.

“Orang pusat ini yang paling berat bikin bingungnya itu loh. Coba agak tertib sedikit omongan dan kebijakannya,” ujarnya.

Karena itu, dia mengaku tidak heran bila kemudian terdapat masyarakat yang tak patuh dengan kebijakan dari pemerintah terkait Covid-19 ini.

“Rakyat pasti mau ikut kalau jelas. Kalau nggak jelas ya orang demo,” kata Fahri, seraya berharap agar pemerintah bisa lebih menitikberatkan fokus utamananya saat ini untuk penganan Covid-19.

 

Komentar