Gubernur Maluku Dapat Dua Penghargaan dalam Sehari

Ambon, – Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail mendapat dua penghargaan atas kinerjanya. Penghargaan tersebut, didapatnya dalam sehari. Keduanya adalah Piagam Penghargaan Kapolri tentang pelaksanaan PPKM Mikro Terbaik tingkat Provinsi

dan Penghargaan Kebudayaan Nugraha Satya Bhakti Budaya dari
Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Maluku, Drs. S. Huwae di Ambon, Sabtu (17/07/2021).

Huwae mengatakan, penghargaan pertama diberikan Kapolri Jenderal Sulistyo Sigit Prabowo. Kapolri menilai, Gubernur berhasil menerapkan PPKM Mikro di daerahnya, melalui program strategi dan peran efektif dalam tata kelola pengendalian Covid-19.

“Piagam tersebut diserahkan Direktur Bimmas Polda Maluku, Andy Ervyn kepada Gubernur Maluku, Jumat (16/7/2021) kemarin,” katanya.

Setelah menerima penghargaan dari Kapolri, lanjut Huwae, di hari yang sama, mantan Dankor Brimob Polri itu juga mendapat penghargaan Nugraha Satya Bhakti Budaya, sebagai Pembina Seni dan Pariwisata Daerah, dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI) yang diwakili Kadis Pendidikan Maluku, Insun Sangaji.

Penghargaan dari LKNI tersebut, sebenarnya diterima Gubernur di Yogyakarta. Namun karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, piagam tersebut dikirim ke Dinas Pendidikan Maluku.

“Mestinya menyerahkannya di Jakarta, tapi lantaran pandemi maka diputuskan diserahkan di Kota Ambon,” katanya.

Huwae pun berharap, masyarakat Maluku mendukung setiap program dan kinerja Pemprov maupun Kabupaten/Kota, karena nantinya hasil kinerja tersebut dinikmati masyarakat.

“Hasil kinerja pemerintah pastinya untuk kesejahteraan masyarakat, untuk Maluku yang lebih baik,” tutup Huwae.

Komentar