oleh

Pangdam XVII/Cenderawasih Cek Kesiapan Pengamanan Stadion Utama Lukas Enembe

Liputan.co.id, Jayapura – Guna meyakinkan kelancaran pelaksanaan pembukaan PON XX, Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., mengecek gladi kesiapan pengamanan dalam acara pembukaan PON XX, di Stadion Utama Lukas Enembe, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (25/9/2021).

Dalam pengecekan tersebut, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, didampingi oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, para Asisten Kasdam dan Kabalakdam XVII/Cenderawasih serta pejabat Polda Papua.

“Pengecekan ini bertujuan untuk melihat kesiapan Kodam XVII/Cenderawasih dalam melaksanakan pengamanan PON XX dan pengamanan VVIP saat acara pembukaan yang direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, pada 2 Oktober 2021 mendatang,” kata Pangdam.

Suksesnya pembukaan sampai dengan penutupan event PON XX Tahun 2021 di Provinsi Papua lanjut Pangdam, tidak hanya berdampak positif bagi Pemprov Papua, Kodam XVII/Cenderawasih maupun Polda Papua, tetapi juga akan menjadi kebanggaan serta meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi bagi masyarakat Papua.

“Selain itu juga, dapat menunjukkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa Provinsi Papua bisa dan mampu menyelenggarakan event bertaraf Nasional,” jelas Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Mencermati dampak positif yang dihasilkan dari suksesnya PON XX, maka Pangdam XVII/Cenderawasih mengajak seluruh mayarakat Papua untuk bersama-sama mendukung, mengamankan dan mensukseskan PON XX Tahun 2021.

“Saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih mengajak seluruh masyarakat Papua untuk bersama-sama saling mendukung, mengamankan dan mensukseskan PON XX demi nama besar dan harga diri masyarakat Papua,” pungkas Pangdam.[liputan.co.id].

Komentar