oleh

Sebar Informasi Megawati Meninggal, PDIP Polisikan Dua Akun Medsos

JAKARTA – Politisi PDIP yang juga Anggota DPR RI Henry Yosodiningrat melaporkan dua akun media sosial ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks soal Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kemarin memang ada laporan Pak Henry Yosodiningrat ke Polda Metro Jaya tentang pencemaran nama baik dan juga penyebaran berita bohong melalui media elektronik, ada dua akun sebagai terlapor,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Selasa.

Adapun akun yang dilaporkan Henry Yosodiningrat, yakni akun Youtube “Mahakarya Cendana” dan akun TikTok “Jatim070881”.

Yusri mengatakan saat ini penyidik kepolisian sedang mempelajari laporan tersebut dan segera akan mengundang Henry untuk klarifikasi terkait laporannya.

“Sekarang laporan sudah terima di Krimsus Polda Metro Jaya nanti kami akan teliti untuk kami rencanakan undang klarifikasi pelapor dengan bawa bukti-bukti yang ada karena laporan baru kemarin sore,” ujarnya.

Laporan Henry terhadap kedua akun tersebut telah diterima dan terdaftar dengan Nomor Laporan: LP/B/4518/IX/SPKT/Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, beredar luas informasi yang menyebutkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam kondisi sakit.

Bahkan, sebuah narasi yang dibagikan seorang pengguna Twitter menyebutkan bahwa Megawati telah dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan. (***)

Komentar