Politikus PKS Yakin Jenderal Andika Mampu Bawa TNI Lebih Profesional

Liputan.co.id, Jakarta – Meski hanya akan menjabat Panglima TNI selama 13, Jenderal TNI Andika Perkasa diyakini mampu membawa TNI menjadi institusi yang lebih profesional.

Keyakinan tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari, kepada wartawan, di sela-sela Rapat Dengar Pendapat Umum atau RDPU Komisi I DPR RI dengan calon Panglima Jenderal Andika Perkasa, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

“Saya yakin, Pak Andika dalam masa yang satu tahun, satu bulan ini dia akan mampu untuk membawa TNI menjadi lebih profesional,” kata Kharis.

RDPU ini ujarnya, akan lebih mendalami pemahaman calon Panglima TNI sesuai dengan Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004. “Ya pasti sesuai dengan tujuan pokok dan fungsi Panglima TNI, sesuai dengan UU TNI itu, kita akan dalami seperti apa calon Panglima TNI kita ini,” katanya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera atau PKS ini meminta agar Panglima TNI ke depan dapat menjaga kedaulatan negara, baik yang bersifat Operasi Militer atau Operasi Militer Selain Perang (OMSP) seperti penanganan pandemi Covid-19.

“Pekerjaan rumah yang pertama menyangkut profesionalitas. Kedua, tingkat kesejahteraan prajurit. Ketiga, juga saya kira modernisasi alutsista juga sangat diperlukan. Di samping juga perlunya peningkatan untuk kerja sama dengan militer-militer negara lain dalam rangka meningkatkan skill, wawasan dan juga persahabatan dengan negara lain,” harapan Kharis.[liputan.co.id]

Komentar