oleh

Riders Tim JKW-PWI, Kagumi Alam Sumbar

Liputan.co.id, Padang – Gubernur Sumatera Barat atau Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, menyambut kedatangan empat pengendara motor Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI yang didampingi Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus dan Distributor Ban Kingland di Padang, CV. Rani Ismael.

“Selamat menikmati keindahan alam dan makanan Ranah Minang. Kalau terlihat bagus dan enak promosikan kepada orang lain. Jika ada yang kurang, sampaikan kepada kami,” ujar Mahyeldi, menirukan motto khas rumah makan Padang, Minggu, (14/11/2021).

Rombongan diterima Gubernur Sumbar, Mahyeldi, di Kompleks Gubernuran, Kota Padang, sebelum mereka melanjutkan perjalanan ke Bukittinggi, kemudian lanjut ke Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

Ketika berbincang dengan Gubernur, Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) PWI itu, mengaku menikmati keindahan alam Ranah Minang, sejak dari areal perkebunan teh, hingga danau di Alahan Panjang dan Sitinjau Lauik. Mereka mengakui rute yang dilewati sangat unik dan spesifik di wilayah Sumatera Barat ini.

Salah seorang pengendara motor perempuan, Yanni Krishnayanni bahkan telah melakukan pendakian ke puncak Gunung Kerinci (provinsi Jambi) hingga ketinggian 3.805 meter diatas permukaan laut.

“Meski diterpa hujan dan angin kencang, kita tetap berusaha mendaki Gunung Kerinci, satu di antara tujuh gunung yang menjadi bagian perjalanan,” ujar Yanni Krishnayanni, satu-satunya pengendara motor perempuan dalam Tim JKW-PWI.

Tim Riders JKW-PWI mengelilingi Indonesia dari tanggal 28 Oktober 2021 hingga mencapai puncaknya pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN), di Kendari, Sulawesi Tenggara, 9 Februari 2022 nanti, yang rencananya akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Jelajah Kebangsaan Wartawan ini mengemban misi menumbuhkan semangat nasionalisme, mengkampanyekan Prokes 3 M, mengajak masyarakat menjaga kebugaran, dan mengeksplor berbagai daerah pariwisata, kuliner nusantara, infrastruktur di Indonesia serta mengkampanyekan tertib lalulintas dan menjaga keamanan masyarakat.

Mereka terdiri satu perempuan dan tiga laki-laki. Tiga pengendara laki-laki adalah Agus ‘Blues’ Asianto, Sonny Wibisono, dan Indrawan ‘Ibonk’.

Menurut Ibonk, perjalanan akan menempuh jarak 17 ribu km, melintasi 15 pulau dan mengunjungi 34 provinsi di Indonesia. Hasil pengamatan dan pengalaman keliling Indonesia nanti dituangkan dalam tulisan di berbagai media dan juga buku.

Turing ini selain didukung Kemenpora, Artha Graha Peduli dan Artha Graha Network, juga disupport secara penuh oleh Kingland. Hal ini untuk menguji kualitas Ban Kingland dalam berbagai medan di Indonesia.

“Ban Kingland sempat vakum di Sumatera Barat, karena sesuatu dan lain hal, kami berusaha kembali memasarkannya, karena kualitasnya sangat luar biasa, selain murah juga tahan dan kuat,” ulas Reni Rani, General Manager CV Rani Ismael, didampingi Zulheri Rani dan Ranti Rani staf Direktur.

Zulheri menambahkan, perusahaannya memasarkan produk berkualitas. “Kualitas bagus dengan harga murah dapat membantu masyarakat, sehingga semua akan merasa bahagia, termasuk juga ban Kingland ini,” tutur Zulheri Rani yang kerap dipanggil Al.[liputan.co.id]

Komentar