Gelar Bazaar, Pangdam Pattimura Borong Sembako untuk Prajurit dan Masyarakat

LIPUTAN.CO.ID, Ambon – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kodam XVI/Pattimura menggelar Acara Bazar Sembako Murah bagi prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat sekitar, bertempat di Halaman Makodam, Pattimura, Kota Ambon, Maluku, Jumat (29/4/2022).

Acara Bazar Murah dibuka secara resmi oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Selly Tampubolon dengan ditandai pelepasan balon merah putih ke udara.

Dalam Bazar ini Kodam XVI/Pattimura menggandeng Disperindag Kota Ambon, Bank BRI dan Bank Mandiri Cabang Ambon, CV. Gemar Rejeki, PT. Tri Samudra, CV. Makmur Abadi, CV. Bahagia Baru, Indogrosir, Hypermart dan Alfamidi Kota Ambon. Selain itu juga ada stand dari satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura seperti Korem 151/Binaiya, Denzipur 5/CMG, Denkav 5/BLC, Kodim 1504/Ambon, Yonif 733/Msk, Rindam dan Denintel.

Pangdam dalam amanatnya mengatakan, kegiatan “Bazaar Murah” digelar untuk seluruh anggota dan keluarga besar Kodam XVI/Pattimura beserta masyarakat sekitar guna membantu meringankan dan melengkapi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Barang kebutuhan pokok yang dijual disini lebih murah, maka manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk membeli bahan-bahan kebutuhan yang diperlukan, jangan berlebihan dalam berbelanja dan bijak dalam memprioritaskan kebutuhan menyambut Idul Fitri tahun ini,” ujar Pangdam.

Di akhir sambutannya, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah bekerja sama dan berpartisipasi dalam kegiatan bazar ini serta kepada seluruh personel yang terlibat dalam penyelenggaraan bazar tersebut.

Dalam acara Bazaar tersebut Pangdam dan Ibu, didampingi Kasdam XVI/Pattimura, Irdam, Kapoksahli Pangdam, Danrem 151/Bny, PJU Kodam serta segenap pengurus Persit KCK PD XVI/Pattimura.

Selain itu, Pimpinan Bank BRI Cabang Ambon dan Pimpinan Bank Mandiri Cabang Ambon turut menyerahkan voucher belanja masing masing senilai Rp50 juta dan Rp25 juta untuk dibagikan kepada seluruh prajurit dan masyarakat yang berbelanja.

Setelah dibuka, para personel Kodam XVI/Pattimura dan keluarganya pun langsung menyerbu stand yang ada. Terdapat 15 stand yang menyediakan beraneka macam bahan pokok mulai dari Beras, minyak goreng, tepung, gula, kopi, mie instan, telur, minuman botol/kaleng, baju, sayur mayur, ikan dan lain-lain.

Pada kesempatan mengunjungi stand-stand bazar, Pangdam beserta ibu dengan bersemangat dan penuh kegembiraan, memborong barang dagangan yang dijual dan langsung membagikannya kepada prajurit dan masyarakat yang berebut mengelilinginya. Ada sayuran, telor ayam, aneka kue dan minuman. “Kebahagiaan prajurit adalah kebahagiaan saya,” pungkas Pangdam.[liputan.co.id]

Komentar