Babinsa Koramil Mapurujaya Bersama Polsek Mimika Timur Sweeping Miras Lokal

LIPUTAN.CO.ID, Timika – Peredaran minuman keras atau Miras memang meresahkan masyarakat dan menjadi sumber kriminal serta merusak tatanan sosial masyarakat.

Demi menjaga hal tersebut dan mewujudkan Kamtibmas yang stabil, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, dipimpin Serda Tangkas bersama Polsek Mimika Timur melaksanakan sweeping Miras lokal, Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika dengan menyasar pada lokasi pembuatan Miras lokal.

Sebelumnya Koramil bersama Polsek sudah mengidentifikasi lokasi pembuatan Miras lokal selanjutnya melaksanakan rapat untuk membahas rencana penyisiran.

Setelah itu anggota Koramil dan Polsek langsung menuju ke lokasi yang dituju kemudian melakukan penangkapan dan mengamankan barang bukti Miras. Kegiatan ini juga diikuti oleh Kadistrik Mimika Timur, Bakri Athoriq dan Kapolsek Mimika Timur, AKP Matheus Ate.

Dari hasil sweeping yang dilakukan, tim gabungan telah berhasil mengamankan puluhan liter Miras lokal siap jual yang selanjutnya dibawa ke Polsek Mimika Timur untuk diamankan.

Sweeping ini akan terus dilakukan untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang disebabkan oleh Miras dan juga menciptakan suasana wilayah yang aman, tertib dan terkendali.

Komentar