Lantik DEMA dan BEM, Warek UYI: Kolaborasi Mahasiswa Besarkan Universitas 

TANGERANG – Satu persatu mahasiswa memasuki Aula Vidyaloka dan duduk di kursi yang tersedia. Terlihat beberapa anggota Badan Persiapan Pembentukan Organisasi Kemahasiswaan (BAPERPOK) Universitas Yuppentek Indonesia (UYI) sibuk melakukan persiapan untuk lancarnya acara Pelantikan Dewan Mahasiswa (Dema) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UYI Periode 2023-2024.

Acara yang diadakan pada hari Jum’at, 17 Maret 2023 ini dihadiri oleh Pak Nurman Yakin SE, MM Wakil Rektor (Warek) 3 UYI, H. Rachmat Gustiana SE, SH, M.kn (Dekan Fakultas Ilmu Pemerintahan UYI), Asep Sugara Sp, MM (Dekan Fakultas Administrasi Bisnis UYI), Pak Doddy Mulyono S.ip, MM (Kabiro kemahasiswaan dan Almuni UYI), dan segenap Mahasiswa UYI.

Mufreni Abdillah dan Akmaludin terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa UYI melalui mekanisme voting. Di kesempatan yang berbeda, setelah melalui rapat internal mahasiswa, Amirullah terpilih sebagai ketua umum dewan mahasiswa (DEMA).

“Pergantian dalam ranah organisasi menjadi hal yang biasa, dan dengan kerja sama yang baik semoga Universitas Yuppentek Indonesia dapat mengimbangi perguruan tinggi yg lain” ucap Pak Nurman Yakin dalam sambutannya.

Sedangkan Mufreni Abdillah dalam pidato pertamanya sebagai Presiden Mahasiswa UYI menekankan pentingnya kolaborasi dalam membangun Kampus UYI agar dapat bersaing dengan kampus-kampus yang lain. “Dalam membesarkan kampus Universitas Yuppentek Indonesia kita harus bekerja sama dan berkolaborasi antara Mahasiswa, Dosen dan Pengurus Kampus,” tutur Abdillah, sapaan akrabnya.

Pelantikan Dewan Mahasiswa (Dema) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UYI ini diharapkan dapat menjadi saluran kritik dan masukan mahasiswa agar menciptakan suasana demokrasi yang baik di dalam kampus.

Pembacaan surat keputusan Pelantikan Dewan Mahasiswa (Dema) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UYI dilakukan oleh Pak Doddy Mulyono yang dilanjutkan dengan pembacaan sumpah di bawah kitab suci Al-Qur’an sebagai bentuk tanggung jawab dalam mengemban tugas dan amanah.

Komentar