Resmi Daftar Bacalrg, PAN Birukan KPU

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) bakal mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, hari ini. Partai besutan Zulkifli Hasan itu siap membirukan Kantor urusan pesta demokrasi tersebut.

“Hari ini, PAN akan birukan KPU, diramaikan puluhan tokoh masyarakat, artis, pengusaha sampai purnawirawan,” kata Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Jumat, (13/5).

Viva menyebut sejumlah nama caleg PAN yang ikut mendaftar sudah cukup dikenal masyarakat. Di antaranya Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Desy Ratnasari, Primus Yustisio, Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu), Surya Utama (Uya Kuya), Tomliwafa, hingga Verrel Bramasta.

“PAN memiliki filosofi Matahari. Matahari itu menyinari siapa pun tanpa pilih kasih.  Siapa pun yang ingin bergabung dengan PAN memiliki peluang dan kesempatan yang sama. Tidak membeda-bedakan, yang penting tujuan kita sama,” ujarnya.

Viva menyatakan PAN juga fokus mengakomodir keterwakilan perempuan dalam politik melalui PUAN (organisasi wanita PAN). Dari PUAN ini, kata dia, nama-nama perempuan ikut pencalegan, seperti Intan Fauzi, Adelia Wilhelmina (Adelia Pasha), dan didukung beberapa artis seperti Bebizie, Eksanti, dan Selvi Isti Apriani (Selvi Kitty).

“Bukan sekadar pamer popularitas, para caleg ini sudah siap membawa visi dan misi dalam memajukan daerah perwakilannya masing-masing,” ujarnya.

Viva berharap kehadiran para artis bisa mendongkrak perolehan suara PAN. Pasalnya, popularitas para selebritas ini bisa berubah menjadi elektabilitas.

“Tentu dengan tetap memperjuangkan hak masyarakat yang mereka wakili,” kata Viva. (***)

Komentar