Menparekraf dan Pj Bupati Apresiasi Acara TESS di Ultah Kabupaten Tangerang

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Pj Bupati Tangerang Andi Ony P ikut hadir dalam Acara Tangerang Economic Sharing Session (TESS) untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Tangerang yang ke-391 tahun.

TESS sender merupakan salah satu inisiatif untuk kembali melihat sejarah dan merencanakan masa depan ekonomi kreatif di Kabupaten Tangerang. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tangerang mengatakan, TESS menjadi sarana penting dalam menggali, mengevaluasi, dan mencari solusi untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang. Lebih dari 70 persen masyarakatnya bercirikan perdesaan. Untuk itu, TESS menjadi platform dialog dan diskusi yang tepat untuk melihat berbagai potensi lokal yang dapat dikembangkan.

“TESS adalah agenda tahunan yang sudah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan ini adalah dalam rangka untuk menggali, mengevaluasi, dan kemudian untuk mengantisipasi serta mencari solusi hal-hal apa yang kiranya dapat kita cari untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi,” kata Andi Ony yang dikutip pada, Kamis (12/10).

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya secara virtual, mengucapkan selamat Hari Jadi ke-391 untuk Kabupaten Tangerang. Ia menggarisbawahi peran penting Kabupaten Tangerang dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif, yang sesuai dengan Rencana Induk Pengembangan Ekonomi Kreatif Nasional Tahun 2015-2025.

“Kabupaten Tangerang dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam penciptaan lapangan kerja baru dan peningkatan pendapatan daerah sebagaimana diamanatkan dalam Perpres nomor 142 tahun 2018 tentang Rencana Induk Pengembangan Ekonomi Kreatif Nasional Tahun 2015-2025,” ucap Sandiaga.

Bersamaan denna itu, pengamat ekonomi kreatif Febryan Wishnu menuturkan, TESS merupakan serangkaian acara yang tepat dalam menata kembali ekonomi daerah, khususnya di Kabupaten Tangerang.

“saya melihat TESS sebagai langkah yang sangat positif. Acara ini merupakan wadah yang efektif untuk mendorong dialog dan kolaborasi,” kata Wishnu.

 Diharapkan Wishnu, lewat acara TESS ini Kerja sama antara para pelaku usaha kreatif dan pemerintah terus ditingkatkan untuk penguatan ekonomi masyarakat, dan juga untuk membuka lapangan Kerja di Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap melalui TESS dan kerja sama yang terus ditingkatkan antara pemangku kepentingan, Kabupaten Tangerang dapat terus memperkuat ekosistem ekonomi kreatifnya. Hal ini tidak hanya akan menciptakan lapangan kerja baru dan peningkatan pendapatan daerah, tetapi juga akan mempromosikan inovasi, budaya, dan keberlanjutan ekonomi di tingkat lokal,” harapnya. (***)

Komentar