Segini Jumlah Polisi yang Disiapkan Amankan Debat Pilpres Malan Ini

JAKARTA – Kepolisian siap mengamankan agenda debat perdana capres dan cawapres yang bakal digelar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa, 12 Desember 2023, malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut pihaknya mengerahkan 2 ribu personel dalam pengamanan agenda debat perdana capres dan cawapres malam ini.

“Seluruh personel yang dilibatkan dalam proses pengamanan ini ada sebanyak 2.000 personel,” kata Trunoyudo dalam keterangannya, Selasa (12/12).

Menurut Trunoyudo, ribuan personel tersebut merupakan gabungan tujuh satuan tugas (satgas). Diantaranya, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Humas dan Satgas Banops.

Dia juga menyampaikan, Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Kantor KPU. Rencananya, rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut diterapkan mulai pukul 15.00 WIB.

Diketahui, debat perdana capres pada Pilpres 2024 akan berlangsung di halaman kantor KPU RI Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Debat akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan akan berlangsung selama 120 menit.

Tema debat perdana untuk capres besok yakni pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga. (***)

Komentar