Anies Sebut Yogyakarta Contoh Majukan Kualitas Manusia

YOGYAKARTA – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut Yogyakarta merupakan salah satu kota rujukan  pembangunan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

“Kami ingin membawa pesan bahwa memajukan Indonesia adalah memajukan kualitas manusia. Dan Yogyakarta adalah salah satu contoh, bagaimana perhatian kepada pendidikan, kepada kesehatan, termasuk pada kaum lanjut usia itu sangat tinggi,” kata Anies di Yogyakarta, Selasa.

Anies dalam kunjungan ke Yogyakarta dengan agenda kampanye akbar di Lapangan Jampidan dan menghadiri kegiatan Desak Anies di Rock Convention Hall.

Menurut dia, Yogyakarta merupakan kota yang berperan besar pada perjalanan bangsa, baik pada masa revolusi hingga saat ini.

“Jogja satu kota yang dalam sejarahnya selalu mengambil peran penting untuk republik ini. Jadi di saat Jakarta genting, dalam tekanan, Jogja pernah jadi ibukota,” ungkapnya,

Bahkan kata dia, di saat Indonesia mulai mendidik lewat perguruan tinggi, Jogja menjadi kota menampung anak-anak dari seluruh Indonesia untuk kuliah.

Yogyakarta bagi Anies juga merupakan kota pendidikan yang menjadi rujukan bagi kota-kota di Indonesia, sebuah kota yang memberi perhatian pada pembangunan manusia yang tinggi.

“Ini bisa menjadi salah satu rujukan untuk Indonesia ke depan,” harapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (***/ant).

Komentar