Jadi Kota Impian, Politisi PDIP Ini Sebut Batam Punya Keistimewaan Tersendiri

BATAM – Anggota DPR RI, Sturman Panjaitan, menilai kota Batam yang berada di Kepulauan Riau memiliki banyak keistimewaan. Batam bahkan disebut kota impian.

“Bagi orang Batam seperti saya ini, Batam adalah tempat mereka mengadu nasib, mereka lebih banyak ke kota Batam daripada ke kota-kota lain di Indonesia,” kata Sturman saat memberikan sambutan di acara Sinergi DPR RI dan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) dalam mendukung Batam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus di ballroom Hotel Aston, Batam, Jumat (23/2) malam.

Politisi PDIP ini menjelaskan mengapa Batam menjadi salah satu kota impian. Salah satunya kota Batam begitu menjanjikan apalagi 10 tahun kebelakang.

“Jadi enggak heran kalau Pak Indra (Kepala Biro Pemberitaan DPR Indra Pahlevi) membawa kemari, karena Batam itu menarik sekali untuk para wisatawan- wisatawan lokal,” ucapnya.

Dia juga memaparkan jika setiap pekannya, warga negara Singapura dan Malaysia selalu datang ke Batam untuk berlibur.

“Singapura dan Malaysia, masyarakatnya setiap akhir pekan sabtu minggu itu penuh dengan orang-orang Singapura dan Malaysia. Kemarin tanggal 10 sampai selanjutnya Hotel di Batam ini penuh, karena begitu banyaknya orang yang datang ke Batam,” timpal dia.

Sturman mengungkapkan Batam merupakan kota yang sangat maju. Khususnya, bidang teknologi antara lain IT sebab Batam berdekatan langsung dengan negara maju di antaranya Singapura dan Malaysia.

Di samping itu, kota Batam berdampingan langsung dengan daerah yang disebut kawasan ekonomi khusus (KEK) atau FTZ.

“Saya tadi berdiskusi dengan bapak Irfan, waktu kami membuat undang-undang cipta kerja, salah satu pimpinan di bp Batam itu sebenarnya adalah profesional. Mengapa profesional, agar tidak disamakan dengan kepala daerah di sini,” kata dia. (***)

Komentar