Bersama Forkopimda, Kapolres Cirebon Kota Tinjau Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Jagasatru

POLRES CIREBON KOTA,-Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M bersama Forkopimda meninjau harga dan stok kebutuhan bahan pokok di Pasar Jagasatru pada Selasa (19/3/24).

Peninjauan yang dipimpin Pj. Walikota Cirebon Drs Agus Mulyadi itu menyisir sejumlah pedagang bahan pokok seperti telur ayam, daging ayam, cabai dan beras yang banyak diburu masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menganalisa harga-harga pokok yang sudah ditentukan dan harga jual kesepakatan pada pedagang pasar,” ucap Kapolres Cirebon Kota

Dijelaskan Kapolres, hasil dari kegiatan tersebut adalah terlaksananya pengecekkan sidak harga pasar untuk menghindari terjadinya mal administrasi dan kecurangan pada nilai harga di Pasar Jagasatru.

Sementara itu, Pj Walikota Cirebon Drs Agus Mulyadi menuturkan, kegiatan ini sebagai upaya menekan harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan dengan Gerakan Pangan Murah (GPM).

“Rencananya program GPM akan terus digulirkan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon hingga jelang hari raya Idul fitri 1445 Hijriah,” tuturnya.

Berdasarkan hasil monitoring TPID Kota Cirebon di Pasar Jagasatru, harga beras medium semula Rp14.500 per kilogram turun menjadi Rp14.000 per kilogram. Semua jenis cabai mengalami penurunan, contohnya cabai rawit hijau semula Rp50.000 per kilogram turun menjadi Rp40.000 per kilogram.

Sementara kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan yakni telur ayam semula Rp28.000 per kilogram menjadi Rp30.000 per kilogram. Daging ayam semula Rp30.000 per kilogram menjadi Rp31.500 per kilogram.

Komentar