Pererat Kerja Sama TNI dan Kementerian BUMN Tandatangani Nota Kesepahaman

LIPUTAN.CO.ID, Jakarta, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Menteri BUMN Erick Thohir menandatangani nota kesepahaman sinergitas tugas dan fungsi Kementerian BUMN dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Penandatangan nota kesepahaman berlangsung di Wisma A Yani, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

Kedua belah pihak sepakat untuk meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang strategis guna mendukung pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat.

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan nota kesepahaman ini merupakan pedoman kerja sama antara TNI dan Kementerian BUMN dalam rangka koordinasi dan sinergi kedua institusi.

“Beberapa ruang lingkup kerja sama ini di antaranya, pemanfaatan SDM, pendidikan dan latihan, fasilitas serta sosialisasi, pengamanan aset vital strategis dan personel, serta operasional wilayah kerja BUMN,” ungkapnya.

Pada acara ini, Menteri BUMN Erick Thohir juga menyerahkan bantuan beasiswa kepada putra putri prajurit TNI yang berprestasi. Sebanyak 1.850 putra dan putri TNI yang berprestasi di 38 Provinsi di Indonesia menerima dukungan pendidikan dengan nilai sebesar Rp5 juta per orang, dalam bentuk tabungan.

Komentar