Panglima TNI: TNI Berhasil Terjunkan Bantuan Palestina

LIPUTAN.CO.ID, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia atau TNI berhasil menerjunkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

Hal itu diungkap Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto saat Konferensi Pers, di Wisma A. Yani, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024).

Konferensi pers digelar sehari setelah misi kemanusiaan dengan sandi “Solidarity Path Operation” yang dipimpin Mission Commander Kolonel Pnb Noto Casnoto, berhasil menerjunkan bantuan sebanyak 20 paket dengan berat masing-masing 160 kg di langit Gaza Palestina.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI mengapresiasi upaya kontingen misi kemanusiaan untuk Palestina yang sebelumnya mengalami kendala perizinan untuk melaksanakan Air Drop.

Panglima TNI menjelaskan, memang benar terjadi beberapa kendala sebelum pelaksanaan Air Drop, namun berkat koordinasi yang ketat, akhirnya tim bisa melaksanakan prosesi Air Drop.

Di hadapan awak media, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa teknis menerjunkan bantuan dengan cara Air Drop untuk saat ini merupakan cara teraman untuk rakyat Palestina.

Saat ditanya awak media, apakah akan ada misi bantuan Air Drop lanjutan, Panglima TNI menjelaskan bahwa dirinya akan mencari informasi terkait kebutuhan rakyat Palestina.

“Nanti kita akan meminta informasi apa kebutuhan masyarakat pengungsi (Palestina) di sana, kita kumpulkan dan Insya Allah akan kita kirim lagi,” pungkas Panglima TNI.

Terkait rencana kedatangan pesawat Hercules TNI AU usai sukses menerjunkan bantuan di wilayah udara Gaza Palestina, Panglima TNI menyebut bahwa kontingen direncanakan akan tiba di Indonesia Kamis sore (11/4) pukul 17.00 WIB di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Komentar