Kata Pengamat Soal Presidential Club: Miliki Niat Luhur, Prabowo Bisa Satukan Empat Presiden

JAKARTA – Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto berencana akan membentuk presidential club sebagai wadah silaturahmi seluruh Presiden Indonesia untuk bersama-sama memberikan masukan dalam membangun bangsa ke depan.

Rencana Prabowo ini dinilai sebagai salah satu langkah yang visioner dalam melakukan rekonsiliasi kerakyatan dan kebangsaan. Menanggapi terobosan Prabowo Subianto ini, Direktur Eksekutif Sentral Politika Subiran Paridamos mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra itu memiliki niat luhur seorang negarawan dan patriot terkait dengan rencana pembentukan Presidential Club.

Dikatakan Subrian, jika rencana baik Prabowo ini terealisasi maka dirinya tercatat sebagai satu-satunya Presiden yang mampu menyatukan empat Presiden sekaligus untuk duduk bersama membangun bangsa. Bahkan, buat Sibrian, Prabowo merupakan seorang pemimpin yang memiliki jiwa visioner yang sangat memahami persoalan bangsa ini, yakni dengan persatuan para elit di bangsa ini.

“Jika itu terwujud, maka Prabowo adalah presiden satu-satunya yang bisa menyatukan empat presiden sekaligus untuk duduk semeja mengedepankan kepentingan bangsa dan negara,” kata Subrian dalam keterangan tertulisnya, Selasa (07/05/2024).

Diungkapkan Subrian, jika rencana besar Prabowo ini berjalan dengan baik maka dia (Prabowo-red) akan menjadi teladan bagi setiap generasi bangsa ke depan, karena Prabowo sudah memberikan contoh yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia untuk saling gotong-royong bersama menyongsong era baru visi Indonesia maju 2045.

“Tantangan Prabowo sebagai Presiden ke-8 RI semakin sulit dan kompleks, apalagi menghadapi mapping politik global yang penuh dengan ketidakpastian, sebabnya sangat penting mendudukan para mantan presiden,” ungkapnya.

Untuk itu, Subrian berharap ke depan Prabowo berani tampil untuk Indonesia sebagai negara pendiri dan perintis gerakan non-blok.

“Kebijakan Indonesia tidak ke barat dan tidak ke timur, tetapi jelas dalam komitmen menghapuskan penjajahan diatas dunia, dan mewujudkan perdamaian dunia,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden terpilih Prabowo Subianto, berencana untuk membentuk Presidential Club yang diisi para mantan Presiden RI yang masih hidup sampai saat ini.

Pembentukan klub tersebut bertujuan agar para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Prabowo pun berharap para pemimpin di Indonesia bisa kompak dan rukun untuk turut berpikir dan bekerja bagi kepentingan rakyat, terlepas dari perbedaan pandangan maupun sikap politik mereka. (***)

Komentar