oleh

Dilantik Jadi Ketum PB PSI, Senator DKI Janji Emas di Olahraga Squash

Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Squash Indonesia (PSI) Sylviana Murni menyatakan komitmen prestasi dengan meraih medali emas cabang olahraga squash di berbagai kejuaraan regional maupun internasional

Komitmen tersebut dia nyatakan dalam sambutannya saat dilantik menjadi Ketua Umum PB Persatuan Squash Indonesia masa bakti 2019-2023, di Gedung KONI Pusat, Jakarta, Senin (20/1), dihadiri antara lain Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.

“Komitmen saya adalah meraih medali emas di cabang olahraga squash. Salah satu caranya adalah menjalin kemitraan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olahraga Indonesia (KOI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ),” ujar Sylviana.

Lebih lanjut, Anggota DPD RI menjelaskan, saat ini baru ada 14 Pengprov PSI di Indonesia. Dia berharap, dalam masa kepengurusannya bertambah menjadi enam Pengprov lagi. “Kita berusaha menambah jumlah fasilitas lapangan squash, menyelenggarakan pelatnas yang berkesinambungan, revitalisasi branding PB PSI, dan menargetkan mendapat medali emas pada event-event yang akan datang,” janji Sylviana.

Dengan melibatkan praktisi dan akademisi dalam kepengurusannya, Senator Indonesia asal DKI Jakarta ini yakin akan memberikan dampak perubahan yang besar dalam kepengurusannya yang akan datang dengan cara merampingkan struktur kepengurusan agar lebih efektif dan efisien. “Lebih baik sedikit orang tapi bekerja dari pada banyak orang hanya nama dan menjadi penonton,” tegas Sylviana.

Untuk mencapai misinya, Sylviana akan melakukan beberapa tahapan diantaranya meningkatkan mutu SDM keolahragaan di cabor squash, mengembangkan pembinaan atlet squash yang berkarakter secara sistematis dan berjenjang, menerapkan ilmu dan tekhnologi keolahragaan dalam pembinaan atlet squash, melakukan pengiriman atlet squash terbaik ke kompetisi international dan profesional, meningkatkan prestasi atlet squash Indonesia pada level Asia Tenggara maupun pada level Asia.

“Kita optimis, apa yang menjadi asa dan cita-cita akan dapat diwujudkan selama perjuangan terus bergelora,” pungkasnya.

Loading...