Colderra “Holy Fire” Kobarkan Semangat dan Jangan Menyerah

Colderra, band beraliran power metal asal Malang merilis single ke-2 “Holy Fire” lagu tentang semangat membara dalam menghadapi dunia nyata, karena kehidupan ini layak untuk diperjuangkan.

Sebelumnya Colderra melepas single pertama “Cracked” bulan Juni lalu dan lagu tersebut berhasil menembus beberapa chart stasiun Radio metal di beberapa Negara seperti; Malaysia, Polandia, Jerman, Belanda, Swiss, Malta, Meksiko, Kanada dan USA.

Bahkan di Rockum Radio Kanada tepatnya di kota Kingston, Ontario “Cracked” bertahan di top chart selama 2 bulan disalah satu programnya (Full Throttle Hair, Hard & Heavy Metal), dimana musisi rock legendaris Michael Sweet dari Stryper beberapa kali menjadi co-host di program acara tersebut. Michael Sweet sendiri sempat menyampaikan bahwa dia tidak mengira bahwa akan ada lagu bergenre power metal dari band yang berasal dari negara-negara di Asia selain Jepang. Saat tahu Colderra berasal dari Indonesia menurutnya itu adalah sesuatu yang sangat istimewa. 

 

Metal Babe Mayhem, salah satu brand clothing metal dari USA yang juga memiliki portal radio streaming, menobatkan “Cracked” sebagai salah satu lagu indie metal terbaik bulan Agustus kemarin. “Cracked” juga menjadi salah satu lagu yang paling banyak di request di acara radio mereka pada bulan yang sama.

 

“Holy Fire” adalah single ke-2 dari sekumpulan materi lagu yang akan mengisi track list dalam album ke-2 Colderra. Menurut mereka albumnya paling lambat akan dirilis pertengahan tahun depan dan sampai saat itu dalam prosesnya akan bertahap dirilis sekitar 3 sampai 4 single.

 

“Holy Fire saya rasa sangat relate dengan kondisi saat ini, dimana banyak orang yang sedang merasa tertekan dan sangat berat dalam menjalani kehidupan sekarang, tentunya karena menghadapi pandemi. Walaupun saat menulis riliknya sebenarnya saya hanya berkiblat dari kisah saya sendiri selama beberapa tahun terakhir dan alhamdulillah saat ini sudah mulai berangsur membaik serta lebih banyak diberi kemudahan dalam menjalani hidup” ungkap Iwan sang vokalis.

 

“Intinya, biarpun sekarang kita sedang dalam masa yang sangat sulit janganlah putus asa apa lagi sampai menyerah. Akan selalu ada harapan selama kita punya semangat dan mau berusaha meskipun akan ada beberapa hal yang harus dikorbankan. Bukankah kehidupan ini sangat layak untuk kita perjuangkan?” lanjutnya.

Sedangkan menurut Iboer sang gitaris diawal dia membuat aransemen, Holy Fire sebenarnya dia tujukan sebagai tribute to Andre Matos (Ex Shaman, Ex Angra). “Awalnya aku bikin aransemen lagunya buat mengenang Andre Matos, dia adalah salah satu musisi yang punya pengaruh besar di genre power metal, semangat dan gairahnya dalam bermusik tidak ada habisnya bahkan sampai hari-hari terakhir sebelum dia meninggal. Beberapa riff gitar di lagu ini juga banyak terinspirasi dari musiknya Angra, tapi lirik yang ditulis Iwan juga sudah sangat mewakili maksud tujuan awalku tadi” ungkapnya.

 

Dari sisi visual video kali ini Colderra bermain diluar kebiasaan mereka, jika sebelumnya semua videonya selau dihadirkan dengan penuh animasi dan ilustrasi, “Holy Fire” justru ditampilkan dengan sederhana. “Idenya datang dari Yasa saat proses rekaman dia bilang ‘kenapa gak divideoin aja saat rekaman sekalian tar buat video musiknya, biar sesekali tampang personelnya kelihatan’ akhirnya ide itupun dikerjakan, ya walaupun memang dibuat dengan sangat sederhana” terang Iwan.

 

Colderra yang saat ini beranggotakan; Iwan Ruby Sasmita (Vokal), Robby Achmad a.k.a Iboer (Gitar), Yasa Wijaya (Drum & Program) menyampaikan “Holy Fire” adalah lagu yang dalam proses pengerjaannya dilalui dengan penuh kejujuran. Yang dimaksud jujur ialah semua dikerjakan sesuai kapasitas masing-masing tanpa adanya arahan ataupun paksaan antar personel.

 

Iwan menambahkan “Holy Fire” versi single ini akan sedikit berbeda dangan yang nanti ada di versi album. “Ini versi single release, tar yang ada di album aransemennya jauh lebih keren dan juga ada vocal choir’nya. Anggap aja ini versi promosi lagian kalau lagu sudah dirilis single terus masuk album dengan komposisi yang sama kan gak seru” ungkapnya.

 

Mereka juga menyampaikan bahwa single berikutnya sudah dalam proses pengerjaan dan akan dirilis dalam beberapa bulan kedepan. “Single berikutnya sudah ada beberapa kandidat lagu sih, masih kita sortir entah yang bertema old skool metal atau yang slow rock ballads yang akan dirilis duluan tunggu saja” terang Colderra .

 

Single “Holy Fire” per tanggal 23 Oktober sudah bisa dinikmati di kanal YouTube Colderra, sedangkan untuk digital streaming platform seperti Spotify dan iTunes masih belum tersedia.  Namun, single tersebut dan semua karya Colderra yang lain juga bisa didengarkan di www.colderra.com official website Colderra. 

 

COLDERRA – Holy Fire (Single Version)

YouTube Link: https://youtu.be/t6OD6dAZPj8

 

COLDERRA – Holy Fire

Music by Robby “Iboer” Achmad

Lyrics by Iwan Ruby Sasmita

 

Running Alone In The Warfare

Looks Like Everything Burning Higher

Nothing Was Left In This Land

Standing Alone In The Great War

Without A Keeper And The Warrior

This Empire Will Falling Down

 

Fire.. Find The Fire

Climbing The Cliff Only With My Hands

My Step Were Stopped Between Heaven And Hell

Fire.. Find Holy Fire

 

Walking Alone In The Midnight

Trying Run And Hide From The Hurricane

I Am Suffer And Want To Crying

Screaming Louder For The Struggle

Cause Everything I Feel So More Harder

No Time To Prevent Disaster

 

Fire.. Find The Fire

Climbing The Cliff Only With My Hands

My Step Were Stopped Between Heaven And Hell

Fire.. Find Holy Fire

 

Fly.. To Fight..

Rise.. For Life..

Build The Bridge And All Miracle Will Return

Holy Fire Burning In My Soul

Crawl.. To Light..

Run.. For Kind..

Bring Me Spirit For The Last Hope In My Heart

Holy Fire Burning In My Life

In The World Full Of Pride

COLDERRA adalah :

Iwan Ruby Sasmita (Vocal)

https://www.instagram.com/iwanrubys

Robby “Iboer” Achmad (Guitar)

https://www.instagram.com/iboerawks

Yasa Wijaya (Drum and Program)

https://www.instagram.com/yasawijaya

 

Recording, editing, mixing dan  mastering di :

Vamos Record Studio

https://www.instagram.com/vamosrecord_std

 

Materi cover artwork dari :

Enrique Meseguer

 https://darksouls1.artstation.com

 

Cover artwork diedit oleh :

Iwan Ruby Sasmita

https://linktr.ee/iwanrubys

 

Materi video direkam dan diedit oleh :

Bethap Virga Kiswanata

https://www.instagram.com/btangguh

 

Media sosial COLDERRA :

Facebook

https://www.facebook.com/colderramusic

Instagram

https://www.instagram.com/colderramusic

Twitter

https://twitter.com/colderramusic

SoundCloud

https://soundcloud.com/colderramusic

Bandcamp

https://colderramusic.bandcamp.com

Pinterest

https://www.pinterest.com/colderramusic

Website

https://www.colderra.com

 

Komentar