KWP Cup Mini Soccer 2023 Siap Digelar, Ariawan: Ajang Menarik Untuk Kita Bersatu

LIPUTAN.CO.ID, JakartaKoordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) siap menggelar turnamen sepak bola mini atau mini soccer bertajuk KWP Cup 2023, pada Sabtu 18 Februari 2023, di Lapangan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Turnamen tersebut akan mempertandingkan antar forum atau organisasi wartawan.

Anggota DPR RI fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron menyambut baik penyelenggaraan KWP Cup Mini Soccer 2023 yang akan dimulai Sabtu (18/2/2023) besok. Ia mendoakan agar turnamen yang baru digelar pertama kali ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Oleh karenanya menyambut baiklah untuk pelaksanaan KWP Cup 2023, ini event pertama mudah-mudahan selanjutnya bisa digulirkan dengan baik dan luar biasa 15 tim media se-Jakarta,” kata Herman dalam konferensi pers KWP Cup 2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2).

Pria yang disapa Kang Hero ini bercerita soal bagaimana dirinya juga menyukai olahraga sepak bola. Bahkan menurutnya sepak bola sudah menjadi passion bagi dirinya.

“Sepak bola bagi saya saya terlalu cinta kepada sepak bola dalam negeri, saya lebih suka nonton liga Indonesia dibandingkan dengan liga Inggris misalkan, makanya saya nggak tertarik orang di Medsos pertarungan antara MU melawan Arsenal misalkan atau Manchester City melawan MU,” tuturnya.

“Meskipun kalau ke Inggris saya sering mampir ke MU, ke Manchester city, ke Liverpool, tapi kalau nonton bola saya lebih menyukai permainan Indonesia jadi saya cinta sepak bola lah, karena saya juga adalah bagian dari pemain sepak bola,” sambungnya.

Di lain sisi, Herman juga mengaku turut terbantu dengan adanya Media Massa terlebih para wartawan, sebab tanpa media mungkin dirinya tak bisa meraih berbagai macam penghargaan sebagai legislator.

“Oleh karena itu, Ya kita harus juga memberikan apresiasi kepada pencari berita yang sehari-hari,” ujarnya.

Ia melanjutkan, turnamen serupa juga sering dirinya gelar di daerah pilihnya. Namun menurutnya, turnamen yang ia gelar itu memiliki cabang olahraga yang berbeda yakni Futsal dan Badminton.

“Namun setiap tahun hadiahnya ada door prize-nya bagi saya, jadi siapa yang mendapatkan undian pada waktu pelaksanaan kegiatan, biasanya saya dua undi untuk melaksanakan umroh, ada semangat dan spirit kebersamaannya ya di situ gitu,” katanya.

Untuk itu, ia mendukung KWP Cup 2023 mengusung tema We Are One atau Kita Adalah Satu. Sebab, menurutnya, tema tersebut megandung semangat yang luar biasa.

“Saya kira demikian, selamat semoga event ini menyatukan seluruh wartawan, bukan hanya di DPR tetapi diseluruh media dijakarta dan menjadikan ajang yang menarik untuk disaksikan baik dilingkungan wartawan ataupun untuk umum, semoga menjadikan kesebelasan kesebelasan yang tangguh,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KWP, Ariawan mengatakan, bahwa turnamen mini soccer tersebut memang baru pertama kali diselenggarakan oleh KWP. Sebanyak 15 forum atau organisasi wartawan akan bertanding, dimana jumlah tim yang akan bersaing sebanyak 16 tim.

Ariawan menjelaskan, KWP Cup 2023 mengusung tema “We Are One” atau Kita Adalah Satu. Tema tersebut diambil lantaran KWP ingin semuanya bersatu tak terpecah belah.

“Tadi temanya adalah We Are One kita adalah satu, kita ingin kita bersatu, tidak terpecah belah, meskipun kita beda desk liputan, beda penempatan liputan, tapi pada hakekatnya kita satu profesi hanya beda organisasi,” kata Ariawan

Ariawan berharap adanya turnamen KWP Cup 2023 mini soccer ini bisa mempererat silaturami antar sesama wartawan. Terlebih bisa membangun kolaborasi hingga sinergitas antar rekan seprofesi.

“Ini salah satu ajang kita, karena ajang olahraga terutama mini soccer ini sangat menarik untuk menjadikan kita bersatu menjadikan kita saling kenal mengenal dan harapannya tentu seperti temanya adalah we are one, kita adalah satu dan kita bisa bersatu membangun tali silaturami, membangun sinergi dan kolaborasi, mungkin itu saya ucapkan banyak terima kasih,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana KWP Cup 2023, Martahan, menyampaikan, bahwa acara akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Turnamen tersebut nantinya semua tim akan bertanding dengan sistem setengah kompetisi, setiap tim akan bertemu dengan sistem gugur.

“Ada 16 tim dan KWP sendiri lalu ada PSSI Pers, Wartawan kemenpora, Wartawan Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Forum Wartawan ekonomi dan ada beberapa lagi yang lainnya,” katanya.

Di sisi lain, Martahan mengungkapkan, turnamen KWP Cup 2023 juga akan juga dimeriahkan dengan doorprize menarik. Selain itu tentu hadiah untuk para juara dan pemain terbaik serta pencentak gol terbanyak.

“Tentunya acara ini adalah acara pertama untuk KWP dan sebetulnya kita dalam kepengurusan sebelumnya ada event seperti ini, tetapi baru bisa terselenggara pada esok hari (Sabtu),” ujarnya.

Adapun KWP CUP 2023 ‘We are One’ disponsori oleh sejumalh perusahaan yakni GoTo, MIND ID ‘Mining Industry Indonesia’, ExtraJoss Sport Gel, PT Biofarma (Persero), BRI, Jamkrindo, AirNav, Seejontor, minyak goreng yang sudah tersertifikasi Gulent, dan REDJERSEY.

Selain itu, acara ini juga menjalin kerja sama dengan sejumlah media sebagai media partner, yaitu Sin Po TV, Sin Po.id, serta Realita Rakyat.

Komentar