Demo Buruh, KPU Dikasih Nama Baru ‘Komisi Penipuan Umum

JAKARTA – ratusan masa yang mengatasnamakan Poros Buruh menggelar aksi di depan Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/24). Aksi masa ini atas hasil Pemilu dan Pilpres 2024 yang dinilai curang.

Pantauan dilapangan, mereka membawa sejumlah spanduk berupa tuntutan-tuntutan. Diantaranya, berisi ‘Segera Lakukan Audit Digital Forensik Sirekap..!!!’ 

Ada juga poster besar bertulis ‘Tolak Pilpres Curang Selamatkan Suara Rakyat. Poros Buruh juga menyingkat KPU menjadi Komisi Penipuan Umum, The King of Lip Service Tolak Hasil Pemilu Jokowi, KPU Penjahat Demokrasi, Pecat Komisioner KPU RI 2022-2027, Lengserkan Jokowi Perusak Demokrasi, Makzulkan Jokowi Pelanggar Berat Konstitusi Si Raja Nepotisme Dan Politik Dinasti. 

Dalam aksi mereka juga membakar suar berwarna merah. Mereka hanya bisa berdemo di sebelah jalan, tidak bisa masuk Jalan Imam Bonjol, karena ditutup pagar beton oleh polisi. 

“Kita diinjak-injak. 70 persen hak buruh termpas. Dari 2015 dia bikin PP 78, terus bikin Omnibus Law, gepeng kaum buruh kalau begini terus. Siapa yang harus bertanggung jawab,” kata orator. (***)

Komentar