Messi, Ronaldo dan Neymar Adalah Para Pemain Terbaik Dunia, tapi…

BRASIL – Tarik ulur soal pemain terbaik dunia masih saja diributkan. Para penggila bola sering menjagokan tiga pemain, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

Terkhusus Messi dan Ronaldo sering bergantian untuk meraih penghargaan Ballon d’Or sejak tahun 2007 silam. Namun, nama bintang Brasil Neymar tak bisa dipisahkan dari daftar pemain pemain terbaik dunia di era ini.

Menarik ketika legenda Timnas Brasil Pele angkat bicara soal keributan itu. Menurut Pele, Messi, Ronaldo dan Neymar adalah pemain superior saat ini. “Tidak ada pemain superstar lainnya saat ini jika anda milaht Messi, Ronaldo dan Neymar,” kata Pele yang dikutip dari laman resmi FIFA.

Namun, dua dari tiga pemain ini akan masuk usia pensiun dalam waktu cepat, yakni Messi yang sudah mau berusia 31 tahun dan Ronaldo yang sudah menginjak usia 33 tahun. Sementara Neymar baru menginjak usia 26 tahun.

Dengan usia yang masih muda ini, Pele mengaku Neymar bakal menjadi pemain bintang dikemudian hari, setelah masa Messi dan Ronaldo berakhir. Neymar sendiri sering menjadi pemenang ketiga di pagelaran penghargaan Ballon d’Or.

“Neymar sudah mengubah cara dia bermain di timnas. Di level klub, dia bermain di posisi winger kiri. Sementara, di Brasil dia jadi penyerang tengah. Itu adalah hal yang sulit, tapi dia mampu menyesuaikan,” tutup Pele.

Selain itu, Neymar saat ini menjadi pemain termahal sejagat saat pindah dari Barcelona ke Paris Saint Germain (PSG). (Aiy)

Komentar