Lantik AJO Indonesia Sumsel, Ketua Umum: Kita Beda dengan Organisasi Sejenis

Palembang, liputan.co.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Rival Achmad Labbaika, menyatakan organisasi yang dia pimpin didirikan atas dasar semangat berjuang yang sama yaitu agar semua pemangku kepentingan di media online menjadi lebih profesional dan sejahtera.

Karena semangat itu pula menurut Rival, semenjak didirikan di penghujung tahun 2017, saat ini ada sekitar 4 ribu media online di Nusantara ini bergabung dengan AJO Indonesia.

“Tingginya kesadaran para pengelola dan wartawan online bergabung dengan kami karena visi, misi dan program AJO Indonesia relatif berbeda dengan organisasi sejenis,” kata Rival, saat berorasi di acara pelantikan DPD AJO Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, di Gedung Daarul Jannah, Kompleks Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon, Kota Palembang, Sabtu (21/7/2018).

Aspirasi yang ditangkap DPP lanjutnya, AJO Indonesia mereka harapkan mampu jadi wadah bagi institusi media online agar dapat menghadirkan karya jusnalistik yang sehat, sehingga ke depan semua media online dapat berkembang secara baik dan memberi kesejahteraan serta menghidupi pekerja pers. “Itulah, mengapa AJO Indonesia beda,” tegas dia.

Selain itu, Ipay panggilan beken Rival Achmad Labbaika menyerukan seluruh insan media secara bersama membangun organisasi yang lebih modern yang peka terhadap kemajuan teknologi dan menjauhi praktik destruktif dan intimidatif.

“No hoax, no fake news, no yellow journalism. Komunitas AJO Indonesia harus berwawasan luas dan terbuka dengan satu tujuan yaitu kesejahteraan insan Online Indonesia,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum AJO Indonesia juga menyerahkan Pataka AJO Indonesia, kepada Ketua DPD AJO Indonesia Provinsi Sumatera Selatan H Bangun P Lubis sebai simbol bahwa di Sumatera Selatan sudah berdiri AJO Indonesia.

Bersamaan dengan Bangun, juga dilantik alat kelengkapan kerja organisasi antara lain Sekretaris DPD AJO Indonesia Sumsel Parliza Hendrawan dan H. Alfrenzi Panggarbesi sebagai bendahara serta para ketua bidang.

Selain itu juga dikukuhkan Ketua Dewan Pembina H. Emil Rosmali, Ketua Dewan Kehormatan H. Herman Deru, Gubernur Sumsel Terpilih, Ketua Dewan Etik Dr. Tarech Rasyid.

Komentar