oleh

Ketua DPD RI Apresiasi Kreativitas Anak Muda Jawa Timur Hadapi Covid-19

Liputan.co.id, Jakarta – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengapresiasi cara kreatif anak-anak muda di Jawa Timur dalam menghadapi Covid-19. Mereka memanfaatkan media sosial TikTok untuk mengedukasi masyarakat mengenai Covid-19.

Hal itu dibuktikan antusiasme para anak muda mengikuti kompetisi TikTok bertema ‘Merdeka Sekali Lagi, Bebaskan Indonesia dari Corona‘.

Antusias peserta sangat tinggi. Hal ini terlihat dari 250 pemuda kreatif Jawa Timur yang ambil bagian meski dalam kondisi Pandemi. Salah satunya akun @faisol.risal.

Menurut LaNyalla, anak-anak muda memiliki banyak ide kreatif yang bisa dimanfaatkan dalam menghadapi situasi pandemi saat ini.

“Inovasi anak-anak muda Jatim patut kita apresiasi. Anak-anak muda memang dikenal dengan segudang kreativitas yang selalu melimpah dan tidak kekurangan ide. Demikian juga dalam hal menghadapi pandemi Covid-19,” katanya, Rabu (1/9/2021).

Mantan Ketua Umum PSSI itu mendukung penuh langkah tersebut. Sebab, selain menggunakan media sosial dengan bijak, anak-anak muda tersebut memanfaatkan media sosial secara positif.

“Mereka memanfaatkan TikTok untuk menyampaikan informasi penting seputar pandemi Covid-19. Tentu ini merupakan terobosan yang patut ditiru oleh komponen masyarakat lainnya,” tutur LaNyalla.

Dalam kreasi video TikTok yang dibuat, anak-anak muda Jatim memberikan sejumlah informasi mengenai pandemi Covid-19, seperti informasi seputar penerapan PPKM, daerah-daerah dengan status serta aturan dan pelonggaran PPKM.

“Mereka memanfaatkan TikTok secara positif dengan penyampaian yang praktis berbentuk video. Ini langkah brilian dalam mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Senator Dapil Jawa Timur itu.

Tak hanya itu, mereka juga memanfaatkan TikTok sebagai ajang kompetisi bagi anak-anak muda di Jatim dalam melawan dan usaha untuk merdeka dari Covid-19 melalui kampanye atau ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19.[liputan.co.id]

Komentar