Anies Prioritaskan Formula E, Gerindra: Apakah Kebutuhan Masyarakat Jakarta?

BANTEN – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat begitu memprioritaskan event Formula E di Jakarta. Padahal, saat ini warga Jakarta sangat membutuhkan kerja nyata Pemerintah dalam penanganan masalah banjir.

Sekjend DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui, pihaknya akan selalu mensuport Anies Baswedan sebagai kepala Pemerintahan di DKI Jakarta selama periode kerjanya. Namun, sikap Anies yang begitu mengutamakan event Formula E patut dipertanyakan, apakah event ini adalah kebutuhan masyarakat atau event ini akan Mensejahterakan masyarakat.

“Di Jakarta ini kami akan support terus, pertanyaannya adalah apakah Formula E bagian dari kebutuhan masyarakat DKI Jakarta, apakah itu yang menjadi kesejahteraan masyarakat? karena taglinenya adalah ‘Maju Kotanya Bahagia warganya’,” kata Muzani kepada wartawan usai menutup Musdalub Tidar Banten, Sabtu (26/11).

Harusnya, kata Wakil Ketua MPR RI itu, Anies harus melihat kebutuhan warga Jakarta saat ini, bukan mengutamakan event yang belum tentu membuat bahagia warga Jakarta. Apalagi, Jakarta saat ini sangat rawan banjir.

“Apakah itu ukuran dari kemajuan, apakah itu yang menyebabkan masyarakat Jakarta bahagia? nah itu yang perlu dilihat. Sementara di Jakarta hujan dua jam, banjir, hujan tiga jam, banjir dan seterusnya,” ucap Muzani.

Sikap Gerindra saat ini masih tetap sama sejak Anies dilantik menjadi Gubernur pada 2017 lalu, yakni memberikan dukungan dan mensuport setiap kebijakan dan program Anies yang mendatangkan kesejahteraan dan Kebahagian bagi warga Jakarta.

“Maksud saya kalau itu yang jadi kebutuhan, kami support, tapi itu yang kami bolak-balik bertanya supaya kita tidak gagal dalam menangkap semangat warga Jakarta, ini agar berlatih menangkap harapan warga Jakarta,” jelasnya.

“Formula E itu adalah sebuah event yang akan diselenggarakan tahun depan di Jakarta, dari awal kami itu termasuk mendukung dan kami akan membela terus kepemimpinan Mas Anies di Jakarta sampai berakhir periode ini,” pungkas Muzani. (***)

Komentar