Setjen MPR RI Berharap Media Dorong Masyarakat Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

LIPUTAN.CO.ID, LembangPelaksana Tugas Deputi Administrasi Setjen MPR RI Siti Fauziah, mengatakan kecepatan dan akurasi pers dalam pemberitaan sangat menentukan eksistensi media dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia.

Hal itu dikatakan Siti Fauziah mewakil Sekjen MPR RI dalam acara Media Gathering bertajuk “Peran Media Dalam Mewujudkan Rumah Kebangsaan MPR RI, di Lembang, Jawa Barat, Jumat (17/3/2023).

“Salah satu pilar demokrasi di Indonesia adalah media. Kecepatan dan akurasi berita yang disampaikan menjadi tantangan tersendiri saat ini. Media yang telat dan tidak akurat, pasti akan kalah oleh media sosial,” kata Siti.

Selain itu, Siti Fauziah yang juga Kepala Biro Pemberitaan dan Sistem Informasi Setjen MPR RI mengharapkan kehadiran pers di Parlemen dapat menangkal hoaks.

Dikatakannya, sesudah Idulfitri nanti, bangsa Indonesia memasuki tahun politik. Teman-teman media lanjutnya, hendaknya dapat menyejukan iklim politik dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya.

“Besar harapan kami media dapat mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024, menyajikan berita secara komprehensif karena hal itu akan mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Komentar