oleh

DKI Berlakukan PSBB, Ketua MPR RI: Pastikan Pemerintah Bisa Penuhi Kebutuhan Pokok Warga

Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet meminta Pemerintah dapat menjelaskan hasil dari pembahasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara transparan. Tujuannya, untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam melawan pandemi virus Covid-19, sekaligus menyampaikan bahwa durasi pelaksanaan PSBB dapat diperpanjang disesuaikan dengan situasi dan kondisi perkembangan Covid-19 di Indonesia.

Permintaan tersebut disampaikan Bamsoet, Kamis (9/4/2020), sehubungan dengan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar/PSBB di wilayah DKI Jakarta yang diterapkan pada 10 April 2020 hingga 14 hari ke depan,

“Pemerintah hendaknya jelaskan hasil pembahasan PSBB dan mengimbau masyarakat agar dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona, dengan cara mematuhi apa yang disarankan oleh pemerintah, yaitu antara lain tetap berdiam di rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan memakai masker jika harus keluar rumah,” ujar Bamsoet.

Hal yang juga sangat penting kata politikus Partai Golkar itu, adalah perihal kepastian bahwa pemerintah dapat memenuhi kebutuhan pokok bagi warga yang membutuhkan, serta agar Pemerintah dapat bersikap tegas terhadap warga yang melanggar kebijakan PSBB tersebut dengan memberikan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, Bamsoet mendorong seluruh stakeholders, aparat keamanan, dan masyarakat dapat berkomitmen mematuhi dan menerapkan aturan dalam kebijakan PSBB, sehingga penyebaran virus corona tidak lagi meluas.

Loading...