oleh

Pentingnya Sosialisasi pada Milenial Demi Kesuksesan G20

JAKARTA – Generasi Milenial tentu memegang peranan penting untuk kemajuan suatu negara baik di masa kini maupun masa depan.

Untuk itu penyelenggaraan G20 pada akhir tahun ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan sosialisasi kepada anak muda.

Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Puteri Komarudin mengatakan bila pada akhirnya G20 ini akan menjadi platform penting untuk bisa mensosialisasikan forum internasional.

“Untuk tahun lalu sendiri itu kita mendorong pada pemerintah supaya bisa melakukan afirmasi pada generasi muda supaya bisa aktif dan terjun ke politik dan pemerintahan,” kata Puteri dalam Diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema “Melalui P20, Pertegas Peran Parlemen Mengatasi Persoalan Global” di Media Center Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (22/09/2022).

Puteri menuturkan bila anak muda ini tentu jangan hanya dijadikan sebagai komoditas jualan saja tapi penting juga melakukan afirmasi.

Problematika yang terjadi pada anak muda ini ada dua yang masih menjadi pekerjaan rumah besar, yaitu pengalaman dan finansial.

“Pengalaman anak muda ini tentu masih butuh terus dikembangkan tapi kita juga sebagai anak muda tentu harus belajar dari situ, kemudian dari sektor financial karena yang paling jadi PR besar adalah finansial yang memadai dan kedua hal itu bisa dibantu dengan parpol untuk mendorong partisipasi anak muda,” tuturnya.

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar ini menyatakan sangat penting untuk anak muda supaya diberikan peranan besar untuk negara.

Ia juga berharap akan ada terus perbaikan dalam dukungan untuk anak anak muda dan membawa isu anak muda kedalam berbagai isu.

“Karena anak muda itu bukan masa depan tapi masa kini,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota BKSAP lain Dyah Roro Esti mengatakan dalam menyongsong Indonesia emas untuk tahun 2045 perlu menciptakan masa depan yang berkelanjutan.

“Kita optimis bonus demografi yang saat ini kita alami di mana 70% dari populasi negara Indonesia di kalangan produktif, kita harus semangat dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan,” kata Dyah Roro.

Dyah Roro menyebut semua aspek itu tentu tidak lepas dari peranan politik dan bagaimana kelompok muda tersebut bisa diberi kepercayaan oleh rakyat.

“Apakah kita mempunyai energi untuk memperjuangkan, hari ini di depan teman-teman juga dan pasti teman-teman juga sudah mengikuti perkembangan dan diskusi yang diselenggarakan di parlemen,” ujarnya.

Untuk mensukseskan G20, Politisi Partai Golkar itu berkomitmen untuk mendorong beberapa isu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Hal tersebut sangat penting untuk bisa terus menciptakan keberlanjutan bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik untuk masa kini dan masa yang akan datang.

“Tentu ada berbagai sektor seperti lingkungan atau ekonomi kreatif nah ini perlu untuk terus didorong demi keberlanjutan bangsa dan negara,” imbuhnya. (***)

Komentar