Maju Pilkada Provinsi Kaltim, Mahyudin: Ikut Sukseskan IKN

LIPUTAN.CO.ID, Samarinda – Wakil Ketua DPD RI Mahyudin, membuka peluang untuk maju dalam Pilkada Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan digelar November 2024 nanti.

Menurut Mahyudin, salah satu alasan dia mencalonkan diri demi membuktikan bahwa Kaltim bisa menjadi epicentrum Indonesia bahkan dunia, dengan kehadiran IKN Nusantara.

“Saya mau buktikan bahwa IKN yang dibangun Pak Jokowi akan benar-benar terwujud. Sehingga Kaltim nantinya mampu menjadi epicentrum pertumbuhan di Indonesia, dan contoh bagi kota-kota di dunia,” kata Mahyudin, saat buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat Kaltim, di Samarinda, Rabu (20/3/2024).

Dengan menjadi kepala daerah di Kaltim, Mahyudin ingin turut mewujudkan dan menyukseskan keberadaan IKN di Kaltim. Hal itu menurutnya penting untuk melawan suara-suara yang selama pesimis terhadap pembangunan IKN.

“Dengan suksesnya pembangunan IKN, maka kalangan yang selama ini selalu pesimis akan mengetahui bahwa IKN pada akhirnya dapat terwujud,” katanya.

Mahyudin membuka peluang maju dalam kompetisi Pilkada Provinsi Kaltim 2024 melalui jalur independen. Ia pun optimis bakal mendapatkan dukungan dari masyarakat Kaltim.

“Setelah saya sempat posting kemungkinan akan maju dalam Pilkada di akun media sosial,  telah banyak kelompok masyarakat yang menawarkan kepada saya untuk menjadi relawan,” pungkasnya.

Komentar